Skip to content.

February 24, 2014 | Mekkah

Umroh – Tur kota Mekkah

Salah satu program acara yg biasanya ditawarkan oleh travel adlh ziarah ke bbrp tempat bersejarah Islam. Setiap kali Umroh, saya selalu ikut juga ke tempat2 itu. Tidak pernah bosan.

Kami ke Jabal Rahmah (tempat Nabi Adam dan Hawa dipertemukan kembali stlh 200 thn berpisah), Jabal Nur, Jabal Tsur, Masjid Jin, Arafah, Mina, Muzdalifah.

Ada yg menarik di Arafah. Sekarang keren bgt tempatnya.
Terowongan Mina ada 2 skrg (sejak kejadian musibah haji bbrp thn lalu itu).

Terus, ada kereta. Kereta yang menyambungkan antara Arafah dan Mina ini hanya bisa dipakai oleh pilgrim dari negara2 Saudi dan UEA. Contohnya, adik saya yg tinggal di Doha, waktu haji berangkat dari Doha. Nah para pilgrim dari Qatar itu yang boleh naik kereta express cepat itu. Orang2 Indonesia ya ga boleh naik kereta. Harus tetap naik bus berjam2.

Lalu, tempat melontar Jumroh skrg dibikin macam film2 science fiction. Kayak bangunan besar gitu 5 tingkat pula. Sejak 2010. Sementara dulu kan bentuknya hanya berupa kayak tugu kecil gitu. Ada fotonya saya di tugu itu wkt Umroh ptama kali thn 86.

Nah, let’s talk about the outfit :) Kadang saya menyayangkan orang2 yg Umroh itu pakai busananya sama. Maksudnya, ke mesjid dan pas difoto2nya yg lagi tur, sama2 aja. Pake berego’ lagi, atau bahkan ada yang pakai mukenah nya jalan2.

Sebaiknya, karena tur kota itu berbeda dengan kita kalau bolak balik ke mesjid, ya kenakan saja baju muslim biasa. Dan coba sedikit bereksperimen dengan warna dan motif. Karena kan foto2 tur ke kota ini sama aja dengan foto2 traveling. Beda halnya kalau kita mau ke mesjid.

Jadi, saya dari Jakarta memang sudah mengatur mana baju yang dipakai ke mesjid dan yang dipakai untuk jalan2 tur di kota tersebut.

Untuk tur di Mekkah, saya pakai terusan panjang ala Maroko (yang ada hood nya dipunggung) bermotif macan. And since I’m not a ‘polos’ type of person, saya kenakan kerudung motif art deco berwarna cerah. Jadi saya tabrak motif saja. And the result? Saya puas akan hasil foto saya hi hi..

 

.

20140225-005114.jpg

Ini di Jabal Rahmah. Sebenernya saya juga ga niat2 amat pose begini hihihi tapi ntah kenapa langsung ya tubuh saya otomatis lgs pose. Soalnya saya sambil membayangkan kalau saya lagi arahin model untuk pemotretan di gurun :)).. Ini sebenernya wajah saya lagi kepanasan banget.

 

20140225-005302.jpg

Orang2 bisa naik ke atas tugu itu. Duluuu waktu saya Umroh saat masih single, saya naik tuh keatas dan berdoa disana. Karena kan ini tempat hits utk para single yg berdoa semoga dapat jodoh.

 

Share Our Post

  • Delicious
  • Digg
  • Newsvine
  • RSS
  • StumbleUpon
  • Technorati
  • Twitter

Related Posts

There are no related posts on this entry.

Comments

There are no comments on this entry.

Add a Comment