Skip to content.

February 24, 2014 | Madinah

Umroh – Madinah

Td mlm kami bertolak ke Madinah. Perjalanan naik bus 5 jam.
Sampai si Madinah sudah malam dan lgs check in hotel. Alhamdulillah dapat hotel langsung di pelataran Masjid Nabawi.

Tadi pagi baru ke Masjid Nabawi, kami ke Raudah. Ya spt biasa kalo kita ke Makam Nabi Muhammad pasti mewek lah yaw hehehehe..

Keesokan harinya saya tur keliling kota. Ke Mesjid Quba dan ke kebun Kurma. Nah biasanya selama ini saya ke kebun Kurma yang tidak banyak orang Indonesianya tapi yg ini ya ampuuunn isinya semua orang Indonesia sampe pusing saya liatnya. Rameee banget.

Nah ada yang menarik saat masuk ke Mesjid Quba. Mesjid Quba merupakan salah satu mesjid pertama di Madinah. Dimana apabila kita sholat sunnat 2 rakaat disana, pahala kita sama seperti Umroh sekali. Amiiinn..

Biasanya, tempat para wanita masuk ke mesjid itu sepi. Lowong lah. Tapiii ntah mengapa saat saya dan rombongan ibu2 masuk itu penuh sesak. Saling dorong, saling berdesakan. Saya sangat bersyukur saya badannya tinggi jadi saya bisa bernafas dan bisa mengatur pergerakan jalanan.

Asli ini chaos banget. Bayangkan nenek2 yang ikut dalam rombongan saya kan kasian, kejepit2. Dan kita didorong2 sama wanita dari TUrki, Pakistan, Arab yang notabene badannya besar2.

Anyway, setelah kita sholat kita pun balik ke bus dan pergi ke tempat lain. Naahh disitulah 3 teman rombongan saya (ibu2) menyadari bahwa dompetnya hilang. Masya Allah.. ngeri kali kan. Jadiiiii sepertinya pencopetan terjadi saat kami masuk berdesak2an.

So be careful guys.. Di tanah suci juga banyak setan. Wong saya pernah kok waktu Umroh terakhir tahun 2005, saya lagi thowaf (yang tentunya berdesak2an dengan berjuta umat dari Negara lain) dan di putaran terakhir, saya lihat bahwa tas selempang saya zippernya terbuka.

 

20140226-151214.jpg

Saya dan Belinda. Di bawah payung Masjid Nabawi. I'm wearing kaftan tipis dari Biasa, kaos lengan panjang Maison Martin Margiela for H&M dan celana harem dari Phillip Lim..

 

20140226-151246.jpg

Di Mesjid Quba

 

20140226-151337.jpg

Abis mewek dari Raudah, foto dulu.. :p Ini baju ke mesjid. Baju ke mesjid bisa berupa Abaya warna hitam atau baju ala Maroko seperti ini.

 

Share Our Post

  • Delicious
  • Digg
  • Newsvine
  • RSS
  • StumbleUpon
  • Technorati
  • Twitter

Related Posts

There are no related posts on this entry.

Comments

There are no comments on this entry.

Add a Comment