Skip to content.

November 23, 2011 | Vienna

Schloss Schonbrunn & 1 kardigan 3 gaya.

Schonbrunn Station. Kardigan diselempangkan di bahu.

Bagi pecinta museum atau palace2 gitu, Vienna memang kota yang tepat untuk dikunjungi.

Schloss Schonbrunn atau Schonbrunn Palace merupakan salah satu yang wajib didatangi. Imperial palace ini merupakan summer house nya Kaisar Roma Maximilian II di tahun 1569. Sejak itu turun temurun jadi tempat untuk bersantai Ratu Maria Theresa, sama seperti saudaranya Marie Antoinette punya summer palace di Versailles, Prancis.

Subway

Untuk menuju Schonbrunn paling mudah naik subway. Bersih, convenient dan cepat.

Udara matahari bersinar terik tapi teteeuup angin dingin. Jadi, saya putuskan untuk memakai rok hijau cerah (summer waktunya untuk bold colors) dengan blus linen (Uniqlo), sepatu sandal serta kardigan motif polkadot (Commes des Garcon for H&M). Jangan pernah lupa akan sunglasses yang berukuran lebar ala Jackie O untuk menahan sinar matahari.

Schloss Schunbrunn. Kardigan dipakai jadi atasan karena dingin.

Kardigan bisa Anda selempangkan di bahu (apabila udara belum terlalu dingin), atau dijadikan atasan (bila angin kencang) atau disimpan saja di dalam tas (bila sinar matahari tiba2 sangat terik jadi panas).

Labyrinth. Ga kayak pembokat kan gue? :p

Palace ini luaaassss banget. Dan sungguh sangat menarik. Di dalamnya, tak hanya kita bisa lihat kamar atau memorabilia kerajaan, juga ada taman besaaarr, labyrinth (ini yang seru, kayak di film Harry Potter and Goblet of Fire waktu Harry ikut Triwizard Tournament), serta di ujungnya lagi di atas bukit, ada castle kecil lagi untuk menjamu para tamu2 Raja (Gloriette).

Pemandangan dari Gloriette

Disitu juga ada taman dengan bunga2 cantik. Nah, emang dasar saya stylist ya, setiap sudut palace itu rasanya bisa menjadi inspirasi fashion spread. Jadi pengen motreeett.. Tanpa sengaja, kayaknya di taman itu lagi dibersihin deh. Jadi saya menemukan sebuah tangga buat tukang bunga, yang teronggok aja gitu disitu. Otomatis, saya bergaya dooongg dengan memanfaatkan props, ya tangga itu. :)

"Fashion spread". Kardigan jadi luaran.

Blus linen memang tepat untuk dibawa traveling musim panas. Selain tetap terlihat rapi/semi formal, juga nyaman dipakai. Pilih warna netral seperti khaki, abu2 atau putih agar bisa dipadankan dengan item fashion lainnya.

"Spread" 2. Di dalam Gloriette.

Rok hijau (Dries Van Noten) yang saya kenakan pun, bukan yang berbahan tipis. Agak tebal, sehingga dikenakan untuk cuaca seperti ini, ga akan kedinginan juga.

"Props" tangga yang bikin kejutan. Kardigan dilepas namun blus linen tetap terlihat rapi dengan rok hijau.

Saya pernah tulis bahwa kalau traveling sebaiknya bawa busana yang camera friendly. Tujuannya yaa untuk seperti ini hi hi hi.. Kalau tiba2 Anda berkunjung ke castle yang indah, kan jadinya fotonya bisa lebih oke. Ga kayak turis banget kan. he he he..

Usahakan juga agar teman seperjalanan Anda jago foto. Or at least, yang ngerti deeh angle mana yang bagus, or ngerti estetika ruang juga. Biar makin keren fotonya. :)

Love this

Untuk rambut, nah yang satu ini saya hanya bisa kasih tip seadanya karena rambut saya keriwil dan susah untuk distyling :p. Biasanya hari ini rambut digerai, dan besoknya dibentk bun aja diatas kepala. Jangan lupa pakai anting atau giwang bila rambut diangkat.

 

 

 

 

Share Our Post

  • Delicious
  • Digg
  • Newsvine
  • RSS
  • StumbleUpon
  • Technorati
  • Twitter

Related Posts

Comments

  1. Tari says: December 22, 2011

    ini pas summer ya mbak?..kemaren sempatin nonton wiener philaharmonika ga di gloriette belakang schönbrunn.
    Salam kenal mbak, namaku Tari. Tinggal di vienna :)

    • Khairiyyah Sari says: December 22, 2011

      hi Tari.. iyaaa pas bulan Juni heheheh… salam kenal juga. Bagus banget yaaa Vienna

  2. Aomr says: May 7, 2015

    Oh, I hear you, in regards to guiedd tours I love them, because you get to learn SO much fun information, but at the same time, I always feel rushed. I really like to take my time and go sloooow and immerse myself into the environment. LOL! Lovely photos, BTW!!

Add a Comment