Skip to content.

Perawatan Kulit Wajah setelah Traveling-Terapi Sisir

Setelah berkonsultasi dengan dokter, saya dianjurkan untuk melakukan perawatan Scripping/Terapi Sisir for Whitening Skin. Ini merupakan perawatan high tech meet natural.

Berikut penjelasan dari Juliana Yu MD H, COSMETOLOGIST,DERMATOLOGIST, CIBTAC, BABTAC, IPTI, CIDESCO Dipl Int’l, NH Dip.Int’l  Nutritionist dari klinik House Of Herbal Skinovation;

Kulit wajah dibersihkan dahulu. Harus benar2 bersih.

Sel Melanin yg dihasilkan oleh Melanocyte adalah sel2 yg memberikan pigmen warna pada setiap manusia . Dalam hal Melanocyte , hormone tyrosine merupakan faktor utama didalam memproduksi melanin, enzim yg berperan dalam hal ini adalah enzim Tyrosine.

Berdasarakan penelitian , berbagai penyebab dari terjadinya perubahan warna pada kulit dapat kita sebutkan diantaranya; Hormon imbalance, Kehamilan, Proses penuaan (menopause), Terlalu over exposure terhadap sinar matahari.

Semua hal itu menyebabkan produksi melanin yang berlebihan . pigmentasi, flek, aging spot, warna kulit yg tdk merata, kusam, kulit menjadi kehitaman dan warna kulit menjadi gersang dan gelap. Salah satu cara menjadikan wajah menjadi putih, menghilangkan imperfection pada wajah, yang mana hal ini sangat diimpikan oleh setiap wanita dimana pun mereka berada adalah dengan cara TERAPI SISIR.

Terapi ini mulai dikembangkan di Amerika sekitar tahun 2000 dan merupakan terapi yang sangat diminati oleh pasien2 yang merasa wajahnya belum menunjukkan hasil yang signifikan dari terapi2 yang telah mereka lakukan . Terapi ini juga  merupakan alternative bagi yang merasa tidak nyaman dengan proses terapi laser pada umumnya.

Dipijit dengan sage scrub.

Proses TERAPI SISIR bisa  begitu berhasil karena kombinasi yang sangat serasi antara Microclear serum dengan alat sendok sisir serta Manteck yg membantu penyerapan yg sangat ampuh yg hampir setara dengan kekuatan laser pada  umumnya. Yg mana serum berperan utk mengontrol produksi sel melanin dan supremasi dari reaksi enzim yg dihasilkan  oleh hormone tyrosine utk jangka panjang.

Tahapan:

1. Make up di wajah dibersihkan terlebih dahulu dengan cleansing milk yang mengandung green tea utk tujuan dan hasil yang terbaik.

2. Wajah diberikan Enzim exfoliator yang mengandung enzim papaya, chamomile extract serta fruit acid agar wajah menjadi lebih bersih (deep cleansing), butiran2 hitam akan keluar seketika langsung pada saat enzyme dioleskan diwajah.

Diberi lightening serum

3. Dalam keadaan wajah kering, oleskan sage scrub ke wajah sebagai bagian dari tahapan utk menghaluskan wajah. Scrub tersebut mengandung banyak bunga chamomile serta extract sage  (plant extract) yg mempunyai kelebihan berbentuk bulat seperti mutiara dam penggunaannya sangat specific karena tdk menggunakan air pada saat dioleskan ke wajah. Karena pada saat dioleskan ke wajah dan proses berlangsung, butiran mutiara akan berubah menjadi minyak .

4. Oleskan Lightening Serum yang mengandung Arbutin, serta Vit C  pada seluruh wajah dan dengan sendok khusus. Kita  menyisir seluruh wajah, dan kemudian dilanjutkan dengan mengoleskan mantec keseluruh wajah selama lebih kurang 2-3 menit setiap bagian wajah. Setelah itu dilakukan pemijatan ringan pada wajah utk meratakan serum tersebut.

Dioles masker

5. Oleskan seluruh wajah dengan Lightening Boster yg mengandung Amino Acid serta Vit E (Retinyl Palmitate), Hydrolized Elastin yang memberikan mamfaat utk menstimulasi lapisan nutrisi kulit utk mengangkat lapisan kulit yg rusak dan sangat berperan dalam meregenerasi sel dan memperbaiki kulit bermasalah.

6. Pemberian masker yg mengandung Ascorbic acid (Vit C) serta Albumin yg mempunyai efek lifting dioleskan dengan cara massage ringan dan dibiarkan selama 20 -30 mnt.

Dilakukan penyinaran. Rasanya ga sakit kok, dan kulit terasa rileks.

7. Setelah masker diangkat, maka wajah diberikan pendinginan dengan steam dingin serta setrika emas sambil dibiarkan penyinaran utk meredakan dan merelakskan mucle2 di wajah dan diakhiri dengan pemberian Azulene Moisturizer serta treatment Fair cream  dan siap utk kembali beraktivitas.

Note: Perawatan ini cukup dilakukan sekali atau dua kali setelah kita pulang dari liburan. Tapi tergantung juga dengan kondisi wajah kita. Apakah sangat parah atau tidak.

Harga: Biaya sekali perawatan mulai dari sekitar Rp. 850.000, tergantung tingkat keparahannya.

Lokasi: House Of Herbal Skinvation. Thamrin Residence Office Park, Blok A No:10. Telp 021-29937500/29937502.

 

 

Share Our Post

  • Delicious
  • Digg
  • Newsvine
  • RSS
  • StumbleUpon
  • Technorati
  • Twitter

Related Posts

Comments

There are no comments on this entry.

Add a Comment