Skip to content.

October 9, 2011 | Uncategorized

Packing Untuk Sebulan Perjalanan

Yesss..mulai tanggal 11 Oktober hingga 12 November 2011, saya akan bepergian. Tujuannya Amerika dan Qatar. Di Amerika saya akan mampir di NY sebelum ke LA, Las Vegas dan San Fransisco, bersama suami. Setelah itu saya akan ke Doha, Qatar. Tujuan saya ke Doha sebenernya untuk mengasuh dua keponakan perempuan saya yang berusia 2 dan 4.5 tahun, karena adik saya dan istrinya mau pergi Haji.

Sebenernya ortu saya juga akan ke Doha untuk jagain anak2 selepas mereka jalan-jalan dari Eropa, tapiii my mom gak mau mandiin cucu2nya dengan alasan ogah bungkuk2 takut sakit pinggang. Alhasil auntie Sari kudu terbang juga kesitu jadi TKW :)

Anyway, traveling kali ini kami bawa 2 koper buat di bagasi, dan 2 koper di cabin.

Berhubung saya dan suami beda pesawat, jadi saya bawa 1 koper bagasi berukuran sedang dan 1 cabin bag. Koper bagasi saya ini isinya cukup untuk bermalam di New York selama 4 hari, dan untuk nanti selama di Doha.

Sementara 1 koper bagasi besar, isinya adalah baju saya dan suami, kita bagi dua.

Rimowa & American Tourister

Menurut saya, kita harus picky saat membeli koper. Sebaiknya kita jangan asal2an milih koper, misalnya yang asal murah saja. Sebab koper itu inti dari segalanya. Harus yang kuat (untuk dilempar, ditindih, di airport) agar tahan lama. Biasanya saya selalu pakai koper yang punya ortu, tapi sejak bekerja saya beli koper sendiri. Menurut saya, merek koper yaa harus yang merek koper buat traveling beneran. Saya agak kurang percaya sama koper yang berasal dari high end designer heheheh..

Anyway, saya dan suami sejak menikah, naksir koper mereknya Rimowa. Tapi karena lumayan mahal, jadi baru kebeli tahun lalu yang buat cabin dan pertengahan tahun ini untuk yang ukuran besar bagasi. Baguuusss banget. Kita sengaja beli yang 4 wheel biar gampang dan nyaman banget ditarik/didorong.

Tas yang akan dipakai selama perjalanan.

Nah, di perjalanan kali ini saya memutuskan untuk membawa 3 tas. Yang pertama untuk dibawa di pesawat dan kalau jalan-jalan perlu bawa baju ganti, tasnya model Weekender dari Balenciaga. Trus saya bawa tas selempang andalan saya itu, Prada oranye yang akhirnya saya keluarin lagi dari gudang :). Tas ini saya taruh di koper dan baru akan dikeluarkan kalo nanti di tempat tujuan mau jalan-jalan ke museum, taman atau shopping. Satu lagi, tas cantik, selempang ada talinya chain, vintage Chanel.

 

 

 

Sebelah kanan baju2 saya, sebelah kiri masih kosong buat baju2 suami.

 

Ini isi koper Rimowa. Karena besar banget, jadi bagi dua. Sebelah kanan untuk saya, sebelah kiri jatah suami. Disini ada coat warna khaki, baju & sepatu olahraga (karena saya rencana mau lari, ehem, or jalan pagi sepanjang Santa Monica beach), rok A line bermotif seru, daleman2, atasan lengan panjang ada 3, rompi2 bulu dan belt.

Medium size American Tourister, buat beberapa pakaian di NY.

 

Di dalam American Tourister, isinya beberapa baju selama di New York. Ada sepatu Puma merah & payung (in case disana hujan), toiletries dan jewelery pouch, beberapa dress berbahan hangat biar ga kedinginan.

Di dalam tas cabin Romiwa biru silver, saya bawa sepasang busana lengkap dengan celana dalam dan bra, scarf penahan dingin dan jaket kulit. Charger dan converter.

Kalau di dalam tas cabin suami saya, merk Tumi, isinya baju ganti, laptop.

 

 

dari ki-ka:makeup pouch-Balenciaga, deodorant odol parfum-Muji, jewelery pouch-Anya Hindmarch.

Untuk menampung aneka toiletries dan skincare, saya taruh di pouch dari Muji yang bisa digantung. Isinya travel size semua. Ini akan ditaruh di bagasi. Begitu pula dengan pouch yang isinya jewelery. Saya bawa kalung tumpuk keren deh warna hitam. Tiba2 aja kepengen bawa itu kalung karena bisa make a statement dengan baju apa aja heheheh.. Kalau makeup pouch yang isinya lipstik dll, saya taruh di cabin bag atau bisa juga di weekender bag.

 

 

Share Our Post

  • Delicious
  • Digg
  • Newsvine
  • RSS
  • StumbleUpon
  • Technorati
  • Twitter

Related Posts

Comments

There are no comments on this entry.

Add a Comment