Skip to content.

June 5, 2012 | Paris

One of the best Fashion Outlet in the world-La Vallee Village

RER Train to Val d'Europe

I’m pretty sure, kalau kita denger kata Outlet pasti langsung kuping berdiri.

Everybody loves fashion outlet. Why? karena di outlet kita bisa dpt barang2 bermerek, baru, dengan harga miring.

Perkenalan pertama saya ke yg namanya outlet adalah waktu liburan SMA ke Amerika tahun 90. Sejak itu, gerah rasanya kalau traveling ke sebuah Negara yang ada outletnya tapi ga mampir kesana hehehe..

MESKIPUN, baru beberapa tahun terakhir saya belajar (dan mendapat informasi) bahwa barang2 yang ada di outlet yang berbeda dengan yang ada di toko nya, adalah memang barang2 yang diproduksi secara berbeda. Alias, produk2 yang ada di outlet, dibikin ya memang khusus konsumsi outlet.

La Vallee Village

Contoh soal, di outlet ada brand A. Nah, smua shoes dan busana yang ada di outlet brand A itu, memang sengaja diproduksi berbeda dengan barang2 yang ada di toko brand A yang ada di kotanya. Jadi, tak heran bila kita melihat, tag nya pun berbeda. Ya wong emang diproduksi berbeda kok. Sementara kita kan selama ini berpikir kan kalau barang di outlet itu adalah barang2 ‘buangan’ di toko benernya yang udah ga laku. Ternyata salah bok..

HOWEVER, tidak semua outlet begitu kok. Don’t worry :) Kebanyakan outlet yang seperti itu adalah outlet2 yang ada di Amerika.

Nah, dari Jakarta, saya sudah tahu di deket kota Paris ada outlet bernama La Vallee Village. Dengan deretan label mulai dari Armani, Lacoste, Jimmy Choo, Missoni, Tod’s hingga Celine, Marni, Martin Margiela even toko sepatu Robert Clergerie, rasanya tidak mungkin kalau saya tidak menyediakan waktu sehari untuk kesana. La Vallee merupakan bagian dari Chic Outlet Shopping, yaitu kumpulan outlet2 yang juga ada di London, Milan, Dublin, Munich, Frankfurt, Barcelona, Madrid dan Brussels.

Untuk menuju outlet itu, kita bisa naik mobil (sewa), naik shuttle bus (ada jam2nya) dari kantornya Citiyrama di deket area Louvre atau paling gampang naik metro RER yang tujuannya Val d’Europe. Stasiun Val d’Europe ini adalah 1 stasiun sebelum Disneyland Paris. Berarti sekitar 45 menit kalau dari Paris, naik train ini.

Disini, mereka menyediakan stok barang yang sama seperti yang di toko benernya. Hanya 1 season lebih lama. Saya kesitu bulan Mei yang udah memasuki koleksi Summer 2012, nah barang2 yang ada di outlet ini merupakan barang sisa dari koleksi Fall/Winter 2011 kemarin. Which is masih relatif baru juga.

Inside

Kalau kesini harus dari pagi. Bukanya jam 10. Dan jangan weekend. Karena kalau weekend (apalagi kalau lagi long weekend kayak saya pergi kemarin ini) banyak warga local juga yang belanja.

Nah, lokasi outlet ini satu area sama pertokoan Val d’Europe itu. Jadi kalau kita lapar, lunch break, tinggal masuk ke Val d’Europe dan pilih deehhh aneka restoran yang ada. Trus kalau udah selesai, ya balik lagi ke La Vallee :) Karena La Vallee ini areanya enak, kecil ga terlalu besar, tapi toko2nya bermutu semua. Jadi pasti kita bisa mencapai semua toko secara bergilir. Beda sama outlet2 yang ada di Amerika yang luaaaaaaaass itu.

Saya bisa menobatkan La Vallee Village ini sebagai salah satu the best outlet di dunia. Knp? Karena saya kemarin (beneran baru kemarin, sehari yang lalu) ke Senayan City dan lewatin Tod’s yang memajang koleksi sepatu yang sama seperti yang saya beli di La Vallee dengan harga berbeda tentunya hi hi hi..

http://www.lavalleevillage.com

Wear only most comfortable outfit.

Tips busana ke outlet:

1. Kalau saat Summer, pakai terusan rok A line bahan katun (biar cepet gampang gonta ganti nyobain bajunya). Kalau saat Fall/Winter, mau gak mau memang harus pakai jaket luaran double, tapi jangan 3 lapis. Cukup 2 lapis saja, karena tokh kita kebanyakan akan berada di dalam ruangan. Pakai legging instead of heavy denim pants. Dingin palingan cuman pas jalan dari tempat parkir pulang pergi kan. Dan trus biasanya kalau dari outlet kita ke hotel dulu, ga langsung pergi ke tempat lain.

2. Sepatu sandal atau flat, biar gampang kalau mau nyoba sepatu.

3. Tas selempang/messenger/cross body.

4. Scarf untuk menahan angin.

 

Share Our Post

  • Delicious
  • Digg
  • Newsvine
  • RSS
  • StumbleUpon
  • Technorati
  • Twitter

Related Posts

Comments

  1. Social Bookmarking Submission says: June 18, 2012

    If you want to get social bookmarking backlinks that will help skyrocket your website search engine ranking straight to the top, check out this site http://socialbookmarksubmission.org/

Add a Comment