Skip to content.

October 26, 2011 | Los Angeles

LA last days: Border Grill, Venice Beach & The Ivy

Border Grill

Dalam 3 hari terakhir di LA, saya melakukan beberapa hal. Diantaranya I had lunch with a friend, Patricia Reimy (former gorgeous Indonesian model yang sekarang tinggal di LA udah merit punya 3 anak tapi bodynya masih kayak waktu jadi peragawati dulu!), di restoran Mexico yang konon paling enak disitu. Namanya Border Grill, di daerah Santa Monica.

with Patricia Reimy. Untuk Patrice, blazer dan padanan celana pendek sudah nyaman, tapi buat saya udara masih dingin.

Ternyata, di minggu ini masih dalam rangka dineLA Restaurant Week. Jadi, restaurant week ini adalah sebuah promosi selama 2 minggu, untuk beberapa restoran high end yang terkenal, untuk memberikan promosi lunch dan dinner harga murah.

Awalnya promo seperti ini ada di NY. Dan saya sempat mencobanya beberapa kali. Setahun program ini ada 2 kali. Nah, di NY biasanya restoran2 mahal dan chic kasih harga buat lunch hanya $25 dan dinner $35. Ini paket ya jadi harga segitu kita dapat mulai dari appetizer, main course dan dessert!. Jadi, kalau mau ngirit dan makan enak, restaurant week merupakan saat yang tepat untuk berkunjung ke NY. Termasuk restoran mahal Per Se juga punya paket promosi itu. Can u imagine bisa makan di resto2 mahal dinner yang lengkap cuman $35?? Trus, mereka juga porsinya tetep sama, ga dikurangin.

Sangria

Nah ternyata di LA juga ada. Ternyata selama dua minggu ini promosinya masih berlangsung. Sebenarnya promo ini cuman sampai tanggal 14 Oktober, dimana saya belum nyampe LA kan, tapi eeehh emang dasar saya beruntung ya ternyata promosi ini diperpanjang hingga seminggu ini. Alhasil saya lunch di Border Grill lengkap mulai dari appetizer, main course dan dessert cuman bayar…$16!!! Saya milih appetizernya Tamales, enak deh kayak kroket gitu isinya sayuran dan ada beans asem2 gitu trus dicocol ake jagung manis yang ditumbuk acak yg dikukus. Dan dicocol lagi pake yoghurt dan salsa. Main coursenya burger ala Mexico dan dessertnya caramel pudding. Trus additional minuman Sangria tapi ga berat

Entree-Tamales.

Keesokan harinya, saya dan suami pergi ke Venice Beach. Venice Beach ini daerah yang sering banyak syuting film disitu, trus rumah aktor dan aktris Hollywood juga banyak yg disitu diantaranya Julia Roberts.

Kalau dari Santa Monica, bisa naik taksi ke Venice Beach. Tapiiii karena saya dan suami lagi iseng, jadi kita jalan kaki menelurusi pantai dari Santa Monica pier ke Venice Beach itu. Ibaratnya, kalau dari Kuta di depan Hard Rock, kita jalan sepanjang pinggir pantai menuju daerah Double Six! Agak gempor siiihhh tapi karena udara lumayan hangat, jadi gak terasa jalan kaki capek. Meski total jalan kaki menuju kesitu sekitar 45 menit.

The famous muscle beach

 

Venice Beach

Nah, sampai di daerah boardwalk nya Venice Beach yang terkenal, ada Muscle beach. Itu loohh yang suka diliput travel & living channel, yang isinya semua para body builder lagi work their arms, butt, dll, dll.. Kocak sih liatnya.

Nah, sampai di boardwalk yang panjang itu, kita masih belum puas juga liat2. Karena kita mau liat daerah Canal, istilahnya. Jadi, kalau Anda sering nonton film di bioskop, kalau ada scene nya LA area, suka ada background kayak rumah2 yang dipinggir sungai kecil gitu. Remember film Valentine’s Day yg ada AShton Kutcher dan Jessica ALba? Nah, rumah mereka disitu tuh, rumah kecil, pinggir sungai, yang ada jembatannya.

I heart Venice Beach

Dari dulu saya agak2 obsesi pengen liat daerah itu. Akhirnya kesampaian juga. Tapi kalau dari boardwalk itu harus jalan agak ketengah lagi, untuk sampai ke Venice Canal Walkside itu. Setelah kayak 10 menitan jalan lagi, sampailah kami disitu.

Atasan stripe dari Jean Paul Gaultier ini wajib dipunyai di closet Anda untuk aksen keren setiap saat. Tapi saya juga banyak lihat di Zara atau H&M. Padankan dengan celana berwarna cerah. Sepatu loafer ini baru saya beli di LA. Pas untuk liburan musim gugur.

Oooooohhhhhhhh I wanted to live in that area. So romantic, rumah2nya cantiikkk, ada boat2 kecil di tiap rumah. Akhirnya kesampaian juga foto di jembatan mungil itu. :p

Udara ga terlalu dingin sebenernya, tapi angin kadang berdesir dingin. Jadi untuk udara seperti ini, sebaiknya kenakan atasan lengan panjang dengan material bukan jersey, serta celana panjang jins atau skinny. Tapi, tetap bawa kardigan di tas, agar siap sedia kalau tiba2 udara drop jadi dingin. Sepatu loafer merupakan pilihan yang tepat untuk berjalan kaki lama, di musim Fall seperti ini.

Keesokan harinya, saya dan suami pergi ke daerah Rodeo Drive dan Robertson. Daerahnya berdekatan tapi harus naik taksi. ROdeo Drive pasti semua orang udah tau kan. Daerah pertokoan ekslusif, dan sangat populer waktu film Pretty Woman.

Nah di daerah Robertson, ada restoran terkenal namanya The Ivy. Resto ini banyak seleb Hollywood yang suka lunch atau brunch disitu. Pokoknya kalau nonton E! News atau TMZ pasti paparazzi nya suka nongkrong disitu deh. Tapi mereka ga keliatan keberadaannya waktu saya kesitu.

The Ivy

Di The Ivy, saya bertemu host CNN pengganti Larry King, yaitu Piers Morgan. Dan ada satu aktor laki2 saya lupa namanya, pokoknya dia suka main film jadi polisi atau bosnya tentara deh :p

Fillet Mignon

Saya pesan makanan yang sama waktu Februari lalu saya kesana. Yaitu fillet mignon. Bayemnya enak.

Saya suka interior The Ivy itu kayak berasa di rumah eyang atau oma2 gitu. Semua peralatan makanannya pun cantik. Motifnya bunga2.

Saat makan di The Ivy, udara termasuk enak sih. Saya hanya pakai atasan seperti tunik lengan 3/4 bahan tebal, dengan celana jins biru tua. Tapi selalu sedia jaket kulit in case tiba2 jadi dingin.

Share Our Post

  • Delicious
  • Digg
  • Newsvine
  • RSS
  • StumbleUpon
  • Technorati
  • Twitter

Related Posts

There are no related posts on this entry.

Comments

  1. Paul Troiani says: December 17, 2011

    I just want to tell you that I’m newbie to blogging and honestly liked this website. More than likely I’m going to bookmark your site . You amazingly have incredible articles and reviews. Thanks a lot for revealing your web site.

Add a Comment