Skip to content.

November 23, 2016 | Bandung

Hunting Wisata Murah di Bandung

Hunting Wisata Murah Di Bandung

Artikel yang akan diulas kali ini adalah mengenai wisata murah di Bandung. Wah, pasti menarik sekali karena hampir semua orang membutuhkan liburan dengan mengunjungi tempat wisata. Apalagi bagi para pekerja yang selama lima hari dalam seminggu berkutat dengan jam kerja, menikmati liburan dengan berwisata akan menyegarkan pikiran. Apalagi jika wisatanya low budget alias murah.

Penasaran dong, wisata murah apa saja yang bisa didapatkan di Bandung? Banyak kok, apalagi di seputar Jalan Merdeka dekat Grand Royal Panghegar. Hotel di Bandung ini termasuk hotel berbintang empat, tetapi lokasi wisata di sekitarnya benar-benar murah. Bahkan, sampai ada yang gratis. Jangan kawatir meski gratis, tempat wisata tersebut cukup menghibur dan memberi pengetahuan.

Jika Anda tertarik untuk menginap di Grand Royal Panghegar, bisa booking Grand Royal Panghegar di Traveloka. Pesan melalui online travel agent begini lebih murah dibanding pesan langsung atau go show. Jaminan dapat kamarnya juga lebih pasti sehingga perjalanan liburan Anda tenang. Meski tarif hotel berbintang empat sedikit merogoh kantong, bonus tempat wisata murahnya menjadi nilai lebih untuk sedikit hemat, kan.

grandroyal

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Penginapan sudah dapat, langkah selanjutnya hunting wisata murahnya. Tentu saja sesuai penjelasan di atas, Anda akan hunting wisata murah di Bandung, yakni sekitar Grand Royal Panghegar. Persiapkan kamera untuk foto-foto dan tenaga menuju beberapa wisata murah berikut ini:

 

Museum Mandala Wangsit

Tempat wisata yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki dari Grand Royal Panghegar ini merupakan tempat wisata bertema sejarah. Banyak terdapat perlengkapan perang, selain senjata dari yang tradisional hingga senjata modern, ada tank besar. Tank tersebut menarik pengunjung untuk sekedar melihat-lihat atau berfoto.

Gedung Museum Mandala Wangsit yang bergaya arsitektur Late Romanticism sudah berusia ratusan tahun dan merupakan peninggalan Belanda. Dahulu gedung tersebut rumah tinggal Perwira Belanda, kini dijadikan museum yang tiket masuknya Rp2.000 sampai Rp10.000. Kita bisa sepuasnya berkeliling mempelajari sejarah perjalanan perang di Bandung, termasuk peristiwa Bandung Lautan Api.

 

Jalan Braga

jlnbraga

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Jika Anda mengunjungi Bandung belum lengkap sebelum datang ke Jalan Braga, apalagi jalan ini jaraknya sekitar satu kilometer dari Grand Royal Panghegar. Selain suasananya khas Bandung, jalan ini merupakan lokasi yang membuat Kota Bandung mendapat sebutan Paris Van Java. Jalan yang di kanan kirinya terdapat bangunan bergaya kolonial, terdapat berbagai kafe, Factori Outlet (FO) hingga pelukis jalanan.

Selain jalan-jalan mencari hiburan, Anda bisa mengambil spot-spot foto yang keren di Jalan Braga, terutama di malam hari. Tetapi, tentu saja jangan lupa untuk mampir di salah satu kafe atau restoran di Jalan Braga. Cobalah ke restoran Braga Permai yang merupakan restoran terkenal karena kelezatan ice creamnya, yaitu ice cream Braga permai paradise. Untuk menikmati kuliner legendaris ini Anda cukup merogoh kocek Rp30.000 saja, murah kan?

 

Masjid Raya Bandung

mesjid-raya

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber gambar: bandung.co

Masjid Raya Bandung tempat wisata yang tentu saja masih dekat Grand Royal Panghegar, bisa Anda kunjungi jika ingin melihat Kota Bandung dari ketinggian. Karena Masjid ini memiliki menara kembar setinggi 81 meter, maka Anda bisa menaiki menara dengan membayar tiket Rp5000 untuk menikmati landscape Kota Bandung. Terutama di malam hari, Kota Bandung dipenuhi kerlip lampu. Sayangnya, menara dibuka untuk umum hanya hari Sabtu.

Namun Anda tidak perlu kecewa. Selain wisata ke Masjid Raya Bandung, di lokasi ini atau di depan masjid ada alun-alun Kota Bandung yang bisa Anda kunjungi kapan saja. Di Alun-Alun terdapat hamparan rumput sintetis yang bisa dibuat lesehan sambil menikmati suasana atau wisata kuliner murah di sekitar lokasi tersebut.

 

Gedung Sate

gedungsate

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber gambar: m.tempo.co

Seperti Jalan Braga, Gedung Sate juga merupakan tempat tujuan wisata yang menjadi landmark di Bandung. Gedung Sate sering menjadi tempat berkumpul atau nongkrong para pengunjung yang ingin santai, bertemu teman-teman atau menikmati kuliner murah di sekitarnya. Anda penasaran kuliner murah apa saja yang bisa dinikmati?

Kuliner murah tersebut rata-rata khas lokal, seperti es buah Pak Ewok, tempat ngopi yang enak di Java Preanger Coffe House, Nasi Bancakan, dan banyak lagi. Kuliner tersebut selain murah, rasanya sudah terkenal di kalangan pengunjung Gedung Sate. Asyiknya, dengan budget yang tidak banyak, Anda bisa menikmati semua itu.

Belum cukup puas dengan wisata murah di atas atau Anda masih punya cukup waktu untuk berkeliling di sekitar penginapan? Jika Jawaban Anda iya, maka Anda bisa mengunjungi lokasi wisata murah lainnya, seperti Cihampelas Walk, Museum Geologi, Taman Musik Centrum, dan tempat-tempat menarik lainnya di Bandung.

 

 

Share Our Post

  • Delicious
  • Digg
  • Newsvine
  • RSS
  • StumbleUpon
  • Technorati
  • Twitter

Related Posts

There are no related posts on this entry.

Comments

There are no comments on this entry.

Add a Comment