Skip to content.

May 27, 2012 | Paris

Hop On Hop Off-Paris Pass

Bila Anda pergi ke Paris dan tidak ikut tur, di hari pertama sampai Paris, yang harus Anda lakukan adalah naik bis Hop On Hop Off.

Untuk trip kali ini, saya mencobanya. Untuk mendapatkan tiket naik bis ini sebenarnya bisa beli dimana saja, tapi my suggestion adalah beli paket Paris Pass secara online sebelum Anda terbang ke Paris.

Jadi, Paris Pass adalah sebuah paket (kita akan dapat kartu2 kecil gitu) untuk transportasi dan masuk ke sekitar 60 museum di Paris. Kita bisa milih mau paket berapa hari. Dua hari, empat hari atau enam hari. Selama hari yang kita pilih itu, kita bisa masuk museum2 secara gratis (termasuk louvre dan versaille palace), ga perlu antre, dan kita akan dapat juga tiket untuk naik metro underground serta bis sekitar kota, termasuk naik river cruise. Seru kaaann…

I really suggest Paris Pass untuk turis yang bepergian tanpa tur. Karena mudah dan praktis. Kita ga perlu mikir lagi untuk bayar tiket masuk dll dll.

Untuk mendapatkan Paris Pass ini ada 2 cara. Tahun lalu, saya beli Paris Pass lewat www.concierge.com dan kartu tersebut dikirim ke hotel saya. Jadi tahun lalu, di hari saya cek-in hotel, Paris Pass sudah sampai di kamar saya.

Nah, tahun ini, saya lupa akan si concierge.com ini (hihi). Saya beli Paris Pass langsung dari websitenya, yaitu www.parispass.com. Daaann ternyata lebih ga oke. Selain lebih mahal (sekitar 40 euro), plus pass itu harus saya ambil ke kantornya mereka. Bukan dianterin ke hotel kayak tahun lalu.

Anyway, dengan Paris Pass kita juga bisa naik bis Hop On Hop Off selama 2 hari, consecutive days.  Plus, dapet diskon 10% kalau mau berbelanja di Galeris Lafayette (which I totally forgot, damn), selama hari kita pakai jatah pass tersebut.

Naik bis Hop On Hop Off sangat menyenangkan terutama bila udara cerah. Saya pilih duduk paling atas, di roof top nya. Karena bisa melihat langsung dan merasakan udara Paris yang enak. Meskipun angin dingin tapi gak papa. Asal pakai syal dan jaket akan cukup menghangatkan tubuh.

Kita akan diajak muter keliling kota, ke tempat2 utama. Seneng banget dan sangat berguna. Kenapa naik bis ini harus dilakukan di hari pertama? Karena, biar kita lihat dan merasakan dulu sekeliling kota, untuk tahu kita mau kemana besok2nya. Biar ada bayangan, gitu.. Di bis dikasih headphone yang bisa dimasukin ke mesin di tempat duduk kita. Jadi kita bisa mendengar mbak2nya (recorded) bercerita ttg sejarah Paris, saat kita lewatin tempatnya.

 

 

Share Our Post

  • Delicious
  • Digg
  • Newsvine
  • RSS
  • StumbleUpon
  • Technorati
  • Twitter

Related Posts

Comments

There are no comments on this entry.

Add a Comment