Skip to content.

November 2, 2011 | San Francisco

Haight-Ashbury

Taman Buena Vista

Total kunjungan ke SF selama hidup saya hingga terakhir ini adalah 5 kali. Mood nya beda2. Ada yang sama ortu, ada yang sendiri, ada yang sama temen dan dua kali sama suami :)

Hanya 2 kali tinggal di hotel, sisanya tinggal di tempat tante saya itu.

Haight Ashbury

SF memang kota yang romantis. Tapi kalau Anda datang naik pesawat, pas nyampai airport pasti ga berasa di SF deh. Karena diitu isinyaaa muka Asiaaa smua :p banyak pekerja asal Cina, atau Filipin yang kerja di bandara. Trus banyak keluarga Asia yang jemput saudara2nya dari Asia, sehingga di bandara itu isinya Asia semua.

Toko2

Ada 2 tempat di SF yang jadi favorit saya. Yaitu daerah Haight-Ashbury dan gedung Ferry Building.

Haight merupakan daerah hippies. DIsitu ada park kecil agak naik keatas, namanya Bueva Vista Park.

Contoh rumah di Haight

Di Haight rumahnya lucu2 banget. Inget film serial TV Charmed? Nah kayak gitu2 deh semuanya. Cantik2, dengan jendela khas arsitektur SF.

Deretan toko seru

Nah, di daerah ini ada jalan namanya Ashbury. Sepanjang jalan ini banyak toko2 vintage, thrift stores, used record store dan ada toko musik AMoeba lagi yang spt di Los Angeles itu. Daann banyak toko jualan..weeds alias cimenk, bo! hahaha..

Nyentrik

Makanya agak aneh knp saya jg suka disitu ya padahal saya gak pernah nyobain cimenk seumur idup. Tapi saya seneng aja disitu karena liat orang2nya yang lalu lalang agak2 antik. Banyak kaum tua hippies dengan rambut gondrong, gimbal dan sebangsanya berkeliaran.

Vintage records

Kaum mudanya juga keren2 gayanya. Inspiratif. Dan ada toko thrift favorit saya itu, si Wasteland yang ada di Los Angeles juga. Empat tahun lalu saya sempet jual beberapa baju saya di Wasteland disitu dan beli lagi beberapa jacket and coats :p

Untuk pergi ke Haight-Ashbury selain naik mobil kalau ada yang anterin, saya biasanya naik bis. Bis ini ada jurusan khusus ke Haight, naiknya dari depan Union Square.

Wasteland

Naik bis nyaman, bisa lihat2 jalanan sebelumnya.

Kalau ke Haight, biasanya saya jadi pengen bergaya agak nyeni juga biar ga kalah sama orang2 disitu hehehehh.. Paling bener kesitu pakai celana jins trus atasan gombrong atau jaket kulit deh. Kalau Summer pakai celana pendek jins udah keren atau maxi dress to get the boho look.

 

 

Share Our Post

  • Delicious
  • Digg
  • Newsvine
  • RSS
  • StumbleUpon
  • Technorati
  • Twitter

Related Posts

Comments

There are no comments on this entry.

Add a Comment