Skip to content.

May 29, 2012 | Paris

Galeries Lafayette VS Le Bon Marche

Setiap turis yang datang ke Paris pasti tak asing dengan departement store bernama Galeries Lafayette. Bahkan, pasti termasuk dalam tur2 yang ditawarkan sebagai salah satu tempat yang wajib didatangi.

Galeries Lafayette-di tengahnya

Memang, di Galeries Lafayette yang berada di area Opera itu (di sebrangnya terletak Opera Garnier yang mewah dan elegan), semuanya ada. Selain aneka label tumplek plek (mulai dari Chanel, Louis Vuitton, Dior, dll) untuk wanita, ada satu gedung khusus Homme alias pria dan gedung disebrangnya khusus Maison alias pernik untuk rumah.

Orang2 kalau keluar dari situ pasti banyak banget bawa kantong belanjaan :p

Tutul scarf warna cerah, menyenangkan untuk dibawa traveling.

Tapi, terus terang I’m not a Galeries Lafayette-person :p kecuali untuk ke food hall nya yang terletak di lantai 2 gedungnya Homme, dan yang gedung khusus pernik rumah.

Kalau masuk gedung yang untuk wanita itu rameeeeeeeee banget ampun deh. Saya kurang nyaman berada di tempat itu. Di bagian bawahnya khusus sepatu yang tentu saya suka, tapi tetep biasa aja. www.galerieslafayette.com

Nah, gedung yang paling saya suka adalah ke gedung khusus Maison. Disitu kita bisa menemukan aneka seprai, bantal, piring, gelas, karpet, dari label asal Prancis. Bahkan, desainer busana macam Gaultier, Kenzo dan Sonia Rykiel, juga bikin lini furniture dan pernik rumah dan semuanya dijual di gedung itu.

Galeries Lafayette gedung bagian wanita emang keren sih interiornya. Ada kubah besar ditengah2, so grande, so Paris, so mewah..

However, departement store yang saya suka bernama Le Bon Marche di area Saint Germain des Pres/Quartier Latin (my hotel neighborhood). Saya maklum sih kalau kebanyakan paket tur tidak khusus masuk store ini karena letaknya di area yang ga banyak sightseeing untuk turis, which I LOVE! :)

Le Bon Marche-The Elevators

 

Isi Le Bon Marche itu sebenarnya mirip sama ke-3 building Galeries Lafayette dijadiin satu. Disitu juga terdapat section khusus wanita, pria, dan rumah. Saya suka banget sama Le Bon Marche ini karena interiornya keren dan inspiring. Terutama di bagian rumah dan interior.

Feel nya memang beda sama interior Galeries Lafayette. Tapi ntah kenapa saya lebih suka Le Bon.

Le Bon juga sepi, ga terlalu ramai orang. Jadi belanja juga ga ribet, more peaceful. Saya senang masuk kesitu karena sekalian observasi dan cari inspirasi dari gaya berbusana para pengunjung yang datang,

Le Bon Marche

yang mostly Parisian. www.lebonmarche.com

Jadi, bila Anda ingin one stop shopping yang praktis, dengan durasi 2 jam (sambil terburu2 dan berdesakkan sama turis dari Negara lain), Galeries Lafayette memang pilihan yang tepat. Namun bila ingin belanja lebih santai dan experience more local shopping ambiance, silahkan datang ke Le Bon Marche.

 

 

Share Our Post

  • Delicious
  • Digg
  • Newsvine
  • RSS
  • StumbleUpon
  • Technorati
  • Twitter

Related Posts

Comments

There are no comments on this entry.

Add a Comment