Skip to content.

October 15, 2012 | Chicago

Chicago continues..

The Art Institute of Chicago

Akhirnya saya bisa tenang duduk di dpn komputer lagi. Seharian ini saya memang ga rencana kemana2 dan emang pengen upload foto2 dan bikin artikel2 yang kemarin tertunda.

Jadi seperti yang sebelumnya saya cerita, tgl 23-28 Sept saya berada di Chicago. Sementara suami saya meeting, saya jalan2 sendirian.

Di Art Institute byk pameran furniture dr jaman dahulu juga

I love Chicago, karena kotanya cantik. Kota arsitektur. Bersih pula.

Di 2 hari terakhir di Chicago, saya sempat ke The Art Institute of Chicago. Ini konon merupakan museum dgn koleksi terbanyak dan terbagus, kedua, di dunia.

Seneeeennngggg bgt masuk disitu. Saya menghabiskan waktu 3 jam disitu. Sebenarnya bs lebih lama lagi cuman udah mau tutup museumnya.

Ganesha dari Indonesia

Selain ada permanent exhibition, ada juga temporary exhibition yg bagus yang mendisplay kreasi arsitek Jeanne Gang. Yg membikin beberapa gedung cantik di Chicago ini.

Art INtitute ini di lokasinya di sebelah Millenium Park yang terkenal. Taman ini menjadi ikon juga di Chicago. Cantiiikk di taman ini banyak instalasi2 seni. Beda sama Central Park moodnya. Taman ini sangat chic..

Tujuan utama saya kesana untuk melihat lgs lukisan The American Gothic kreasi pelukis Grant Wood. Macam kalo ke Louvre di Paris liat Monalisa gitu loh..

Perhatikan foto wajah pria itu..

Anyway, saya sukaaaa banget sama Art Institute ini. Kereennn.. Besar, tapi ga terlalu besar spt Louvre jadi bisa enak muterinnya.

The famous, American Gothic

DIsitu juga saya melihat bbrp patung dari INdonesia loh, ada Arca Ganesha, dll, dll.. Bangga deh.

Salah satunya ada instalasi spt foto wajah orang gitu, yang berhadapan. Setiap bbrp menit, matanya terbuka dan dari mulutnya menyemburkan air! How awesome kaann..

The Bean

Juga di park itu, ada Cloud Gate alias

Nah sekarang wajahnya berubah dan dari mulutnya mengeluarkan air mancurr.. seneng kaann melihatnya..

The Bean. Cloud Gate merupakan sebuah public sculpture by Indian-born British artist Anish Kapoor, yang juga merupakan centerpiece of the AT&T Plaza in Millenium Park. Area sekitar ini namanya the Loop.

Seneng banget gue akhirnya bisa foto disini karena emang slalu pengen liat bentuknya si Bean ini, dari majalah2.

 

Foto refleksi dari The Bean

Share Our Post

  • Delicious
  • Digg
  • Newsvine
  • RSS
  • StumbleUpon
  • Technorati
  • Twitter

Related Posts

Comments

There are no comments on this entry.

Add a Comment