Skip to content.

Bags

 

TAS SEMUA MASUK

Speaking of handbags, kayaknya saya bisa panjang banget nih nulisnya. Secara saya inang2 punya toko online jualan tas yeee.. www.bebelian.com, namanya. Saya jual tas branded second milik selebritis Indonesia, bareng partner saya, Dewi Rezer.

Anyway, tas merupakan salah satu hal yang sangat sangat penting saat traveling.

Semua dokumen, kamera, kardigan tipis, notes, map, rasanya harus yang bisa masuk semua dalam satu tas.

Saya termasuk orang yang praktis kalau bawa tas saat traveling. Tapi tentunya, tetep ya harus yang bagus bentuknya.

Saya pecinta tas selempang. Ada sebuah tas selempang yang seriiinngg banget saya pakai traveling, even pas Umroh. Prada bahan nylon warna oranye. (Satu range sama yg kayak foto di kiri ini, cuman vertical bentuknya dan ada kantong lagi di depannya).

Nah, saking cintanya sama ini tas (karena ringan dan warnanya oranye tapi ga ngejreng sehingga bisa dipadanin sama baju apa aja), saya bawa juga buat thawaf (keliling Ka’bah) waktu Umroh terakhir tahun 2005. Isinya ada buku doa, Al-Qur’an dan dompet.

Tapi guess what, pas lagi keliling Ka’bah gitu, kan tas selempang of course ya saya selempangin dan ditaruh posisinya jadi agak di belakang pinggul. Abis selesai thawaf, masa itu restletingnya kebuka! Astagfirullah gak siiiihh…

Ga boleh berburuk sangka siihh, but that time I was pretty sure ada yang mau nyopet dompet gue, di depan Ka’bah! ckckckckcckckckckk….hhmmm.. some people…

Si oranye saya lemarikan untuk beberapa tahun. Tapi sekarang saya jadi kepikiran pengen pake lagi deh.. hhmm…

Anyway, biasanya, selain tas selempang itu, saya bawa tas cantik kecil yang buat dipakai di malam hari. Kalau mau dinner, dugem dan sebangsanya. Karena ga mungkin dong bawa2 si oranye dengan pakai rompi bulu, misalnya.

Nah, tas kecil ini pun yang ada selempangnya. Tapi dari rantai talinya.

Selain dua tas itu (berarti tiap traveling saya bawa 3 tas ya), saya juga bawa tas yang buat di pesawat. Selain cabin bag yang pake roda. Tas besar itu biar bisa masuk segala macam pernak pernik. Mulai dari segala macam dokumen perjalanan, ipod, kardigan, scarf, alat makeup, notes.

Sekarang banyak bentuk tas yang ada selempangnya juga, tapi juga ada gagangnya. Jadi bisa dijinjing. Nah ini keren nih. Jadi kalau kita mau shopping, tinggal pakai selempangnya. Kalau mau sedikit agak bergaya, tenteng aja gagangnya.

Hindari, tas yang bahannya berat. Seperti Louis Vuitton. Karena sakit nanti lama-lama bahu kita. Pilih yang berbahan ringan, seperti dari parasut. Saya jadi inget celotehan partner saya, si Dewi, “Neekk..lu jangan deeh pake tas LV buat traveling. Gue udah nyoba neekk, ya ampuun pegel bahu guee”.. Not that I like LV bag, anyway :)

Beberapa tahun belakangan saya juga suka pakai shoulder bag untuk traveling. Tapi ya itu, yang bahannya ringan, macam keluaran Tod’s. Beneran deh itu bahannya ringaaann banget, jadi kamera pun yang masuk disitu, ga berasa beratnya.

Biasanya kalau udah bawa 3 tas, itu tandanya saya ga niat beli lagi yang baru di Negara tempat tujuan. Tapi kalau cuman bawa 2 tas, nah itu pas pulang bisa end up nya ada 1 atau 2 tas baru tambahan he he..