Skip to content.

May 23, 2012 | Paris

All about Paris fashion museums

Hari ini saya pergi ke 2 museum yang isinya temporary exhibition ttg fashion.

Curi2 foto di dalam pameran LV-Marc Jacobs

Pertama jam 11 pagi ke Museum Les Arts Decorative ga jauh dari Louvre. Seberangnya.`Disitu lagi ada pameran Louis Vuitton-Marc Jocobs. OMG I cannot described how i felt.

Bila Anda memang beneran pecinta fashion (lengkap dengan sejarahnya dll), kalau ke Paris harus cari temporary fashion exhibition yang ada. Biasanya mereka buka selama 4-6 bulan.

Jadi, selain ke museum utama seperti Louvre, kudu wajib ke museum kecil2 lain yang tersebar di area Paris.

Dari Jakarta, saya sudah tau akan pameran Louis Vuitton-Marc Jacobs ini, serta pameran Cristobal Balenciaga dan Comme des Garcons. Jadi, 3 pameran ini udah berada dalam ‘itenerary’ saya.

Di pameran LV-MJ duuhh itu keren banget. Saya bukan LV person, tapi saya sangat mengagumi apa yang dikerjakan oleh keluarga Vuitton. Bayar masuknya 9.5 Euro. Hingga sampai Agustus. Mulai jam 11-16.

Ketemu Marc Jacobs di restoran Mercer Kitchen, di New York City 2009. Meski agak burem fotonya tapi puaass hahaha...

Disitu kita disuguhi keindahan rancangan awal LV, mulai dari busana untuk boneka, trunk2nya yang keren2 (tanpa logo LV lhooo which gue jadi pengen beli hehehehhehkk), aneka busana org dewasa, koleksi tas dari tahun 90an trus baru inspirasinya Marc Jacobs. Selain instalasinya yang super keren dan ajaib dan agak2 psycho, kita juga bisa liat aneka film dan foto yang menjadi sumber inspirasi Marc Jacobs. Suddenly jadi inget pertemuan saya dengan Marc Jacobs 3 tahun lalu di NY :)

Keluar dari tempat itu, saya mual karena the exhibition was soooo sick!!!!! keren banget. indah.

Selain ke pameran LV, di lantai yang sama juga ada pameran permanen mengenai perhiasan dari jaman baheula. Aduuh itu bikin saya mual lagi. Saya sebagai penggemar big jewelery, pengen ngerampok tempat itu rasanya! Dari tahun 1800 para desainer jewelery udah bikin model yang indaaahhh, besar dan rumit. Materialnya juga aduuh keren banget deh.

Sekilas koleksi awal Cristobal Balenciaga

Setelah puas di museum itu, saya ke daerah 13th, ke Le Docks – Cité de la Mode et du Design (Institute of Design, jadi di sekolah design), untuk lihat pamerannya Cristobal Balenciaga yang sebelahan ruangannya sama Comme des Garcons. Bayar masuknya 6 Euro. Hingga sampai Oktober 2012. Mulai dari jam 10-18.

Sketsa asli Cristobal Balenciaga tahun 1800an

Di pamerannya Balenciaga, kita disuguhi keindahan karya busana dan sketsa awal Cristobal sejak tahun 1700an. Saya lebih mual lagi disana karena saya penggemar bordir, lace dan bohemian look. Dan sejak tahun 1700an pula, Cristobal yang merupakan desainer dari Spanyol, berkreasi dengan bordir dan lace untuk para kliennya.

Saya sampai 2 kali muterin ruangan itu saking kerennya dan sampai waktunya habis dah tutup.

"White Drama" kreasi Comme des Garcons

Di ruang sebelahnya, ada pameran Comme des Garcons “White Drama”. Semua koleksi busana putih. Juga amat keren. Segala detail sampai instalasinya disini super keren banget.

 

 

Share Our Post

  • Delicious
  • Digg
  • Newsvine
  • RSS
  • StumbleUpon
  • Technorati
  • Twitter

Related Posts

Comments

There are no comments on this entry.

Add a Comment