Skip to content.

March 8, 2014 | Agra

Agra Fort

Salah satu lokasi wisata yang menarik di Agra propinsi Uttar Pradesh, selain Taj Mahal, yaitu Agra Fort. Yang juga termasuk World Heritage. Rame juga sama wisatawan. Sepertinya setelah dari Taj, mereka langsung menuju kesini.

Keren siihh, tempat ini ga jauh dari Taj Mahal. Dibangun oleh pemerintahan Mughals. Raja Humayun juga diangkat di fort ini tahun 1530.

Nah, si Shah Jahan dipenjara disini oleh anaknya sendiri, Aurangzeb, dan meninggal di salah satu kamar di benteng ini, yang jendelanya menghadap Taj Mahal.

Cantik benteng ini. Kita bisa liat juga kamar2 para mistress Raja yang ada 300 orang itu!

Meski cantik ni benteng, tapi ntah knp menurut saya memasuki benteng ini ga beda laahh ma liat Fort Rotterdam di Makassar. Ngakak suami gue pas gue mention hal ini, he thought I was crazy. But hey, menurut gue Fort ROtterdam yang ada patung Sultan Hasanudin segede bagong itu juga ga kalah bagusnya.. Beda detail rancangan bangunannya aja.

Nah, apabila Anda kelar melihat Taj dan Agra Fort hingga lunch time, berarti lunch Anda harus di area itu juga. Ingat, jangan asal milih restoran.

Kami kebetulan bertemu dengan teman2 dari Cina dan Jepang dan mereka mengajak kami makan di restoran yang direfer oleh tur guide mereka. Jadi kami juga makan disana. Ternyata itu restoran turiiiisss banget. Isinya bule dari Eropa semua. Kita disuguhi makanan India yang paling ga enak rasanya. Ga ada rasanya cyiinnnn.. Tapi ya mau gimana lagi, no choice.

Setelah lunch, saya menuju Jaipur di propinsi Rajashtan. Perjalanan memakan waktu 4 jam. Pemandangan selama dijalan? Ya sama lah.. kotooorrr…

Agra Fort, tampak depan.

Cantiikk detail bangunannya.

Taj Mahal keliatan dari sini..

Tempat tinggal para selir, yg jumlahnya hingga 300!

 

 

 

Share Our Post

  • Delicious
  • Digg
  • Newsvine
  • RSS
  • StumbleUpon
  • Technorati
  • Twitter

Related Posts

There are no related posts on this entry.

Comments

There are no comments on this entry.

Add a Comment